Demi Liga Champions, Man City Ikhlas Liverpool Jadi Juara Premier League?

Liverpool vs Manchester City di Anfield. © AP Photo
ARTIS4D - Liverpool diyakini tidak akan menghadapi banyak halangan berarti dalam usaha menjuarai Premier League musim ini. Pasukan Jurgen Klopp ini masih sangat kuat, tanpa tanda-tanda kelemahan.
Melihat persaingan papan atas Premier League sejauh ini, sepertinya hanya Manchester City yang bisa bersaing ketat dengan Liverpool. Namun, Man City mungkin memilih fokus ke Liga Champions dan merelakan The Reds jadi juara.
Pandangan ini disampaikan oleh salah satu pelatih senior Premier League, Harry Redknapp. Di mata Redknapp, tim Liverpool yang sekarang nyaris tanpa kelemahan.
Mengapa demikian? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!
1 dari 2

Tidak Akan Kalah

Premier League sudah berjalan 12 pekan, Liverpool belum pernah merasakan kekalahan dengan 11 kemenangan dan satu hasil imbang. Sebab itu, Redknapp merasa tidak ada alasan Liverpool untuk terpeleset.
"Ya, jelas [Liverpool bakal juara]. Saya tidak bisa melihat hasil selain Liverpool jadi juara. Maksud saya, tentu saja, selain itu mustahil. Saya bahkan tidak bisa membayangkan Liverpool kalah," kata Redknapp kepada Daily Mail.
Saat ini Liverpool sudah menciptakan jurang delapan poin dari tim peringkat kedua, sembilan poin dari Man City. Redknapp yakin selisih poin ini tidak akan menyempit justru semakin lebar.
2 dari 2

Man City Sadar

Satu-satunya tim yang bisa menjegal Liverpool adalah Man City, yang sudah menyaksikan langsung kekuatan The Reds musim ini. Bagi Redknapp, persaingan panas kedua tim ini bisa jadi berakhir lebih cepat.
Jika sampai akhir tahun ini Man City masih tertinggal, Redknapp yakin Liverpool bakal berlenggang nyaman meraih trofi. Man City mungkin menyadari kekuatan Liverpool, lalu memilih mengalihkan fokus ke Liga Champions.
"Saya kira Man City bakal mengejar Liverpool cukup lama. Lalu, saya duga mereka bakal menyadari bahwa Liverpool tidak akan terpeleset," imbuh Redknapp.
"Kemudian saya yakin Man City bakal fokus memberikan segalanya di Liga Champions. Man City jelas bakal mencoba meraih trofi itu tahun ini," tutupnya.



Komentar