Selebrasi Lionel Messi usai menjebol gawang Borussia Dortmund, bersama Antoine Griezmann dan Luis Suarez.
ARTIS4D- Tidak ada yang bisa menahan kekagumannya saat penyerang Barcelona, Lionel Messi, menunjukkan magisnya di lapangan. Termasuk pelatihnya sendiri, Ernesto Valverde.
Barcelona berhasil menuai kemenangan saat bertemu Borussia Dortmund dalam laga lanjutan fase g
rup Liga Champions, Kamis (28/11/2019) dini hari tadi. Bermain di Camp Nou, mereka sukses menang dengan skor 3-1.
Lionel Messi turut memberikan sumbangsihnya berupa gol yang dicetak pada menit ke-33. Dua gol dari raksasa Catalan tersebut diciptakan oleh Luis Suarez dan Antoine Griezmann, sementara tim tamu harus puas dengan gol semata wayang Jadon Sancho.
Kemenangan ini membuat Barcelona berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen Grup F dengan raihan 11 poin. Tak hanya itu, mereka juga dipastikan lolos ke 16 besar karena secara matematis tak bisa lagi dikejar oleh Dortmund dan Inter Milan.
Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengapnya.
1 dari 2

Tersihir oleh Lionel Messi

Kontribusi golnya, ditambah dua assist untuk Suarez dan juga Griezmann, membuat publik kembali dibuat terkagum oleh seorang Lionel Messi. Bahkan Valverde pun ikut tenggelam dalam aksi magis pria asal Argentina itu.
"Luis dan Leo saling memahami satu sama lain dengan sempurna karena sudah bersama-sama sejak lama. Awalnya tidak seperti itu. Messi adalah pengoper yang luar biasa dan Griezmann tidak dikawal," ujar Valverde kepada AS.
"Dan soal permainan Leo, apa yang bisa saya katakan? Luar biasa. Bukan hanya dari apa yang ia lakukan, tapi kapan ia melakukan itu," lanjutnya.
2 dari 2

Sedih karena Dembele

Sayangnya kemenangan Barcelona ini harus dibayar dengan harga mahal. Salah satu penyerangnya, Ousmane Dembele, ditarik keluar lapangan lebih dulu karena mengalami cedera pada babak pertama.
Hal inilah yang menjadi satu-satunya penyesalan Valverde dari laga kontra Dortmund tersebut. Pria berumur 55 tahun itu berharap tim dokter bisa segera mencari cara agar Dembele mampu merumput kembali.
"Saya tidak tahu apakah itu [cedera] kambuh atau kaki yang mana. Itu adalah pergerakan yang sangat jarang terjadi karena biasanya terjadi dalam lompatan, di mana kaki akan mengarah ke belakang. Saya tak tahu," tambahnya.
"Sekarang ini kami merasa sedih untuknya karena kami berhasil lolos dan kabar burunya adalah cedera. Kami tahu dia sedang menderita dan kami akan lihat apakah kami bisa membantunya," tutupnya.





Komentar